SMAGY=

M U Q O D D I M A H

Dengan nama Allah yang maha pengasih dan penyayang,segala puji bagi Allah yang memelihara alam semesta,yang maha pengasih atas segala anugerah dan maha penyayang atas segala makhluk dan alam semesta yang mengadili pada hari kemidian, hanya kepada engkau kami memohon perlindungan pertolongan berilah kami kepada jalan yang benar, jalan orang-orang yang telah engkau beri nikmat dan anugrah yang tidak dimurkai dan terssesat.

Bahwa bangsa kami Indonesia menghendaki keselarasan hubungan antara manusia dengan Tuhan nya dan antara manusia dengan alam sekitarnya,dan keselamatan cita-cita didunia dan memperoleh kebahagiaan diakherat yang merupakan panutan setiap insan.

Bahwa pembangunan manusia Indonesia seutuhnya merupakan langkah pasti sebagai suatu usaha untuk meningkatka harkat derajat bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia menuju masyarakat adil makmur berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 yang penuh ampunan dan Ridho Allah SWT.

Bahwa didorong oleh rasa tanggung jawab terhadap tuntutan mencerdaskan kehidupan bangsa,meningkatkan kesejahteraan dan ikut melestarikan budaya bangsa dan diiringi Akhlaqul Karimah, dalam rangka peran serta pada setiap langkah pembangunan, perlu dihimpun dalam suatu yayasan atas dasar it’tikad baik meningkatkan pengabdian dibidang social dan pendidikan yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku diwilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Islam sebagai agama yang universal memberi petunjuk kejalan yang benar dan lurus bagi penganutnya guna mencapai kebahagiaan dan kesejahtraan hidup didunia dan akherat,perlu dikembangkan melalui social, dakwah,pendidikan formal dan non formal.

Bahwa kehadiran yayasan yang bergerak dibidang dakwah,social,pendidikan masih banyak dibutuhkan peranannya dalam menopang sisitem pendidikan nasional dan pendidikan islam,sehingga keduanya berjalan berdampingan sebagai realisasi terhadap bangsa dan negara dalam rangka ibadah kepada Allah SWT.

VISI

Menjadi Lembaga Pendidikan Terkemuka Secara Nasional dan Membentuk Generasi Bangsa yang Berkualitas, Berakhlak, Berilmu dan Bertaqwa

MISI

Menanamkan sikap profesionalisme, dedikasi tinggi, tanggung jawab dan kompetensi yang mumpuni dalam kinerja tenaga pendidik dan kelembagaan.

Menyelenggarakan pengembangan dan penelitian dalam pembelajaran yang efektif bagi tenaga pendidik dan peserta didik.

Memotivasi dan mengarahkan peserta didik mengenali potensi dirinya dalam berkarya secara optimal untuk meningkatkan prestasi.

Membentuk generasi yang bertaqwa, berilmu, berakhlakul karimah dan memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global

Jumat, 24 Juli 2009

Gemilang Yasifa Gelar Senada Alam

Gemilang Yasifa Gelar Senada Alam


Babakan Madang - Saat ini Teknologi Informasi dan Multimedia bukan lagi hal yang aneh bagi para pelajar. Selalu saja ada yang kecanduan bahkan kebablasan dalam pemanfaatannya sehingga diperlukan pengawasan yang ekstra ketat dari orangtua dan guru. Demikian yang disampaikan pakar psikologi Yunita Faelanisa dalam kegiatan Seminar Dunia Remaja dan Islam (Senada alam) di SMA Gemilang Yasifa pada Sabtu (23/5), kemarin.
Teknologi informasi dan Multimedia seperti internet, lanjut Yunita, mengundang rasa keingintahuan remaja untuk mencobanya. Ia mengatakan mereka akan terus berusaha mencari informasi terkait hal tersebut.
“Saat ini tidak ada remaja yang tidak tahu soal internet. Namun, mereka harus diarahkan dalam penggunaanya. Jangan sampai internet menjadi media yang dapat merangsang hal-hal negatif bagi remaja,” ungkap Yunita kepada Jurnal Bogor, kemarin.
Lebih lanjut ia mengungkapkan orangtua dan guru berperan dalam mengarahkan remaja untuk mengambil nilai atau informasi yang positif saja dari perkembangan teknologi informasi.
Dalam seminar yang bertajuk Menjadi Remaja Gaul dan Berprestasi dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Multimedia tersebut, Yunita juga mengingatkan remaja untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan kemampuan dan prestasinya.
Sementara itu, kegiatan yang dipandu tiga presenter komedi yakni Syahrul Fauzi, Farli dan Hendrik Ceper ini tidak hanya menampilkan seminar remaja. Sekolah yang beralamat di Desa Citaringgul Kecamatan Babakan Madang ini juga mengadakan seminar guru bertajuk Pengembangan Metode Pengajaran dengan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Multimedia yang disampaikan dosen Universitas Negeri Jakarta Achmad Ridwan.
Menurut Ketua Panitia Lato Hardi, Senada Alam merupakan agenda rutin yang diadakan SMA Gemilang Yasifa dalam memperingati milad. Untuk peringatan milad ke-4, tahun ini pihak sekolah mengadakan kedua seminar tersebut.
“Setiap tahunnya kami memang mengadakan kegiatan seperti ini, tapi temanya berbeda-beda. Kami ingi mengajak siswa SMP dan tenaga pengajar yang berada di sekitar Babakan Madang mendapatkan pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi informasi dan multimedia,” kata Lato.
Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di sekolah yang dikepalai Siti Rukoyah tersebut ternyata menjadi ajang promosi untuk menjaring siswa lulusan SMP. Lato menuturkan pihak sekolah berharap kegiatan Senada Alam bisa menarik minat peserta yang sebagian besar duduk di bangku SMP tersebut.
“Selain memberikan wawasan kepada peserta, pihak sekolah juga berharap melalui kegiatan ini siswa SMP tertarik masuk SMA Gemilang Yasifa,” tandasnya.




Related Articles by Categories


Grab this Widget ~ Blogger Accessories